Brokoli Wortel Pasangan Yang Kaya Manfaat


Selain mengandung serat dan vitamin yang baik untuk tubuh, wortel dan brokoli ternyata menyimpan manfaat lain sebagai pelawan kanker.
 
Jika selama ini Anda enggan menyentuh sayuran brokoli dan wortel yang tersaji di meja makan, sebaiknya segera ubah perilaku tersebut. Pasalnya, kedua sayuran tersebut memiliki efek kesehatan lain yakni melawan kehadiran kanker.
 
Sebuah tim internasional yang dipimpin ilmuwan asal India menyarankan, bahwa vitamin A yang ditemukan dalam wortel dan brokoli dapat membantu mengurangi kanker pankreas yang memiliki tingkat hidup terendah dari semua kanker.
 
Setelah didiagnosis dengan kanker pankreas, sebagian besar pasien rata-rata tidak dapat bertahan lebih dari 1 tahun.
 
Dr Hermant Kocher dari Cancer Institute di London dan The London NHS Trust, yang memimpin proyek empat tahun bersama dengan Cambridge University dan Hub-recht Institute di Belanda menemukan, bahwa kadar vitamin A dalam sel-sel sehat dapat menghambat pertumbuhan kanker.
 
“Temuan tersebut mengarah pada tingkat ketahanan hidup yang lebih baik dan metode pengobatan yang berbeda untuk kanker pankreas yang setiap tahun membunuh hampir 7.500 pasien di Inggris,” jelas Kocher, seperti dikutip dari Daily Express dan dirilis Times of India.


Manfaat wortel bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut: 


1. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
2. Membantu pertahanan tubuh dari risiko kanker, terutama kanker paru-paru, kanker larynx (tenggorokan), esophagus (kerongkongan), prostat, kandung kemih dan cervix (leher).
3. Mencegah konstipasi atau kesulitan buang air.
4. Membantu meningkatkan ketahanan terhadap keracunan makanan.



Manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut:

1. Memperkecil resiko terjadinya kanker kerongkongan, perut, usus besar, paru, larynx, parynx, prostat, mulut dan payudara. 
2. Membantu menurunkan resiko gangguan jantung dan stroke.
3. Mengurangi resiko terkena katarak. 
4. Membantu melawan anemia.
5. Mengurangi resiko terkena spina bifida (salah satu jenis gangguan kelainan tulang belakang).



http://nuggetanaksehat.blogspot.com/